Pantai Pink Lombok

Terlahir dan besar di Lombok sebuah anugrah dari yang Maha Kuasa. Pulau yang menjadi perbincangan karena keindahan alamnya. Sungguh, memang tidak diragukan lagi.  Mau warna pasir yang hitam pekat dengan kandungan besi yang tinggi, ada juga di Lombok ini, mau warna pasirnya Putih halus, putih agak kasar, pasir berbentuk merica hingga pasir berwarna pink pun ada di sini.

Pasir pantai yang berwarna pink menjadi pembahasan pada tulisan kali ini. Warna pasir nya memang pink. Pantai Pink Ini sebenarnya memiliki nama yaitu pantai tangsi. Melihat warna pink yang menghiasi bibir pantai tangi berubahlah namanya menjadi pantai pink.

pantai pink lombok
Pantai pink Lombok (sumber : dengan-lombok.blogspot.com)

Pantai pink ini berlokasi di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur atau biasa orang-orang mengenalnya Lombok Timur bagian selatan. Sebelum menuju ke lokasi kita melintasi hutan sekaroh dengan akses jalan yang lumayan berbatuan dan tidak diaspal. Perjalananya lumayan jauh, apalagi pengunjung yang berasal dari kota Mataram jaraknya sekitaran 80-an kilometer, ya…. hampir dua jam lebih lah.

img_0752

Awalnya pantai ini tidak begitu banyak yang mengunjungi dan masyarakat Lombok jarang ada yang tau pantai ini, semenjak adanya sosial media berupa facebook, twiter dan teman-temannya, mulailah banyak yang berbondong-bondong datang. Apalagi pantai pink ini sering diberitakan di TV. Makanya tidak heran jika pantai ini tiap hari libur rame dikunjungi.

Nah… buat teman-teman yang punya hajatan untuk datang berkunjung, jangan khawatir terutama masalah konsumsi, di pantai ini sudah tersedia warung yang dirikan warga. Yang terpenting sisa makanan dan sampahnya harus dibawa pulang. Apakah kita semua tega, pantai yang se-indah ini kita rusak akibat ulah kita sendiri. Jadilah pengnjung yang bijak.

img_0741
Naik ke bukit untuk menikmati indahnya pantai pink

Apa saja yang menjadi daya tarik di pantai ini??? Jelas yang menjadi daya tarik utama yaitu pantai nya yang berwarna pink, tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan keindahan pantai ini dari atas bukit. Saya sarankan buat teman-teman jika ingin mengambil photo lebih jelas nya dari atas bukit, pengunjung tinggal naik sebentar saja. Biar pengunjung tidak merasa kecewa, pantai pink ini akan terlihat pasirnya berwarna pink pada pagi hari ketika matahari mulai muncul.

Selain pantainya yang berwarna pink pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan bawah lautnya. Karena lokasinya yang jauh dari hilir sungai makanya pesona bawah laut masih terjaga dari pencemaran dan sedimentasi. Tapi sangat disayangkan tidak ada foto bawah lautnya, maklum fasilitas berupa kamera tidak mendukung.

Selamat menikmati semoga  hari libur teman-teman menyenangkan, bagi yang belum kesampain semoga ada waktu buat mengunjungi pantai ini. [BM]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *