Menikmati Sunrise di Pantai Tanjung Menangis

“Selamat datang di Pantai Tanjung Menangis”

Kalimat ini tertulis rapi sebagai penanda bahwa pengunjung sudah memasuki wilayah pantai yang terkenal di Kecamatan Pringgabaya. Pantai dengan nama Tanjung Menangis atau di kenal juga dengan nama Pantai Ketapang ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Lombok. Sudah tidak bisa di sangkal lagi bahwa pantainya Lombok sangat memukau, mulai dari ujung barat, selatan, utara hingga timur. Buktinya di sebalah timurnya Lombok tersimpan titik yang jarang di kunjungi oleh wisatawan dari luar, hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

Pantai ini menjadi primadona warga Pringgabaya, garis pantai yang begitu panjang menjadikan lokasi ini banyak dikunjungi, terutama bagi anak-anak muda yang ingin berkemah dan berolahraga (voly dan Sepak Bola).

Selain air laut nya yang bening dan tenang, pantai ini menyuguhi pemandangan indah berupa sunrise atau matahari terbit. Tidak ada yang menghalangi pandangan mata. Kita disuguhi pergerakan matahari yang baru bangun dari tempat tidurnya. Perlahan-lahan mulai bergerak meninggalkan ufuk timur dengan rona khas sunrise. Fenomena matahari terbit memang menjadi salah satu moment favorite yang sering dicari oleh para wisatawan. Pancaran warna orange menghiasi langit selat alas menambah hangatnya suasan sembari menyeruput kopi hitam yang di pesan dari warung yang ada di pinggir pantai.

Bagi kalian yang tidak ingin melewati moment ini diwajibkan berkunjung pukul 05.30 kalau berada di sekitaran Pringgabaya. Bagi kalian yang ingin menikmati fenomena ini kebetulan berasal dari luar Pringgabaya supaya lebih pagi lagi, kalau bisa numpang tidur di rumah warga atau  bawa tenda dan berkemah di sana. [SR]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *