PEMUDA BATUYANG BERSATU BUKA OPEN DONASI LAWAN COVID 19

Aksi tanpa perencanaan atau lebih dikenal dengan istilah aksi spontan terkadang lebih menuai hasil yang maksimal ketimbang penuh perencanaan yang ujung-ujungnya tidak jadi aksi nyata. Seperti itulah yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan dirinya dalam sebuah gerakan Pemuda Batuyang Bersatu. Gerakan spontanitas ini muncul akibat kurangnya gerakan yang ada di lingkungan desa terkait mewabahnya virus covid 19 atau corona yang terjadi saat ini.

Para pemuda Batuyang yang berasal dari berbagai dusun ini mulai bergabung dalam satu grup sosial media yang digagasnya. Pembatasan kegiatan berkumpul dengan mendatangkan orang banyak memang sudah dikeluarkan aturannya. Oleh karenanya membuat grup diskusi di media sosial adalah salah satu solusi yang aman dan cukup efektif.

Wacana penggalangan dana sudah mulai berjalan, bahkan dalam beberapa minggu ini, dana sudah terkumpul 2.600.000 juta. Semua dana ini berasal dari urunan para pemuda Desa Batuyang. Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan dengan dana yang terkumpul antara lain:

  1. Pembelian bahan disinfektan

Pengadaan bahan disinfektan ini diperuntukkan sebagai langkah pencegahaan pada zona hijau yaitu rumah. Pemuda ini akan melakukan sterilisasi disetiap rumah warga. Penyemprotan yang dilakukan harus memperhatikan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan.

  • Pembuatan media cuci tangan

Media cuci tangan akan disediakan di setiap gang yang ada di Desa Batuyang.

  • Penyediaan masker untuk semua Lansia.

Menurut pakar kesehatan, penularan covid 19 lebih beresiko pada orang tua atau mereka yang telah lanjut usia. Para pemuda Desa Batuyang berharap dengan menyediakan masker untuk para lansia, dapat membantu pencegahan virus corona.

Mengingat ini sangat penting untuk dilakukan perlu adanya uluran tangan dari teman-teman sekalian. Mengingat keterbatasa dana menjadi sebuah alasan utama, kami membuka open donasi seperti yang tertera pada poster di bawah ini. [SR]

One thought on “PEMUDA BATUYANG BERSATU BUKA OPEN DONASI LAWAN COVID 19

  • Avatar
    April 6, 2020 at 9:23 pm
    Permalink

    I hope we can fight together and grow up mates

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *