PUTRAWAN HABIBI CALON WAKIL BUPATI YANG RAJIN BLUSUKAN

65 hari lagi masyarakat Lombok Timur akan merayakan pesta demokrasi yakni Pemilihan  Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati periode 2018 – 2023. Semua pasangan calon (paslon) memanfaatkan hari-hari menjelang pemilu (masa kampanye) dengan maksimal, tak terkecuali calon Wakil Bupati Lombok Timur nomor urut 2, Putrawan Habibi yang berpasangan dengan Ali Masadi. Beliau memiih mengisi hari-hari kampanye dengan melakukan blusukan ke semua wilayah, khususnya daerah-daerah terpencil yang luput dari perhatian pemerintah. Gaya door to door menjadi aktivitas rutin.

Kegiatan blusukan ini, selain untuk mengenalkan visi-misi dan program kerja ke depannya, juga dimanfaatkan sebagai momentum untuk mendengar keluhan dan melihat kondisi yang masyarakat alami saat ini. Kegiatan blusukan semacam ini ternyata sudah sering dilakukan bukan hanya dilakukan ketika mencalonkan diri menjadi wakil bupati. Maklum, Habibi adalah aktivis sosial dan lingkungan yang waktunya banyak dimanfaatkan untuk masyarakat.

Habibi, dengan bermodalkan kendaraan roda dua tanpa pengawalan khsusus, tidak segan-segan menjumpai warga dan berdiskusi seperti apa yang warga Lombok Timur harapkan jika beliau terpilih nantinya. Senyum sapa kerap kali menghiasi kegiatan blusukan. Warga yang ditemui tidak merasa canggung, karena tidak ada pembatas antara habibi dengan warga. Menurut Habibi, berada di tengah-tengah masyarakat menjadi sebuah suntikan semangat untuk terus berusaha agar mampu mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat yang tertunda. Habibi tidak berjanji yang muluk-muluk dengan warga, tapi memberi kepastian akan nasib para warga. Manuver dalam bentuk program yang bersinggungan langsung dengan warga sudah ia siapkan.

kami membutuhkan anak muda yang cerdas untuk membangun Lombok Timur, harapan kami terjawab ketika Habibi mau mencalonkan dirinya” ungkap warga saat berdiskusi. Ali-Habibi adalah pemimpin muda yang menjadi harapan masyarakat. Karena selain energik, juga memiliki banyak gagasan dan trobosan untuk pembangunan. [SR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *