Pengalaman Pertama Dapat Juara Lomba Blog

Clib…clib…. suara pesan terdengar dari smartphone yang ada di saku baju. Sempat tidak saya hiraukan pesan yang masuk, maklum waktu itu lagi sibuk-sibuknya nyiapin event yang diadakan oleh kantor tempat aku bekerja.

Suara azan berkumandang dari smartphone menandakan waktu magrip sudah tiba. Saya minta izin untuk melaksanakan sholat.  Segera aku bergegas ke kamar yang sudah dipesan oleh kantor, kebetulan saya menginap di Le Meridien Hotel di Jakarta. Sesampai di kamar rasa penasaran akan pesan yang masuk tadi. Ehh… ternyata pesan dari facebook.sudah di umumkan, sorry mimin kena banjir kemarin dan tidak bisa online seharian” inilah pesan yang dikirim lewat inbox facebook saya.  Sebelum mengambil air wudhu saya sempatkan membuka link facebook Wonderful Lombok-Sumbawa. Penasaran apakah saya masuk nominasi atau tidak. Dan Allhamdulillah nama saya tertulis sebagai juara harapan 1 dalam ajang lomba yang diadakan GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Lombok-Sumbawa.

Pengumuman Lomba

GenPI ini merupakan suatu komunitas yang bergerak sebagai volunteer dalam hal promo wisata. Dalam komunitas GenPI ini terdiri dari para pelaku wisata misalnya para penyedia jasa perjalanan wisata, para pengelola wisata dan tidak yang tidak mau kalah dalam GenPI ini yaitu para Blogger yang ada di Lombok-Sumbawa bersatu padu dalam menyuarakan dan mempromosikan destinasi wisata Lombok-Sumbawa. Itulah Tugasnya GenPI yang memiliki andil besar dalam kemajuan wisata yang ada di NTB. Inilah sekelumit pengetahuan saya mengenai GenPI yang saya baca dari beberapa refrensi, maaf kan saya jika kurang lengkap. Semoga dengan adanya GenPI wisata Lombok dan Sumbawa semakin rame dikunjungi dan semakin dikenal dunia.

Lanjut ke pengalaman pertama saya mengikuti Lomba Blog. Inilah lomba yang pertama kali saya ikuti dan baru tahun 2016 ini juga saya memantapkan diri untuk aktif menulis, walau tulisan saya tidak sebagus tulisan para blogger lainnya. Kabar Lomba ini saya dapatkan infonya dari web nya duniabiza.com yang dikelola oleh mbk ira yang kece dan hebat dalam dunia blog. Penasaran memang dengan lomba ini, apalagi lombanya mengenai wisata halal. Melihat judulnya saja tanpa berpikir panjang  dan menunggu waktu lama saya langsung memainkan jari untuk menulis tentang tema Lomba tersebut cukup 2 jam tulisan saya jadi.

Saya mau bercerita dikit mengenai blog saya. Sebelum ke dotcom saya menggunakan blog gratis yang saya buat awal tahun 2016. Sebenarnya blog saya cukup banyak hampir tujuh blog yang saya miliki dan mulai mengenal blog dari tahun 2010. Semenjak memantapkan diri untuk tetap aktif menulis saya mulai memilih dan melanjutkan blog yang saya buat dan pada akhirnya hanya dua blog yang saya miliki diantaranya buyamuda.wordpress.com, serta yang berbayar safprada.com. blog yang lainnya sudah saya hapus biar fokus pada blog yang sudah saya anggap cocok sebagai media tempat berbagi. Kalau yang gratisan say gunakan untuk ikut lomba blog sedengkan yang dotcom saya jadikan sebagai media berbagi baik tentang travel yang saya lakukan maupun mengenai lingkungan, sosial dan pendidikan.

Oke… saya lanjutkan ke pembahasan lomba. Saya mulai memberanikan diri alias mulai membangun kepercayaan diri dan tidak lagi ada kata malu untuk mempublikasikan isi tulisan saya. Dan pada akhirnya saya memantapkan diri untuk ikut lomba blog ini. Selain karena ingin mencoba, saya juga ingin menceritakan sebenarnya apa sih wisata halal itu. Setelah tulisan saya jadi, kebingungan mulai muncul. Maklum baru pertama kali ikut lomba pasti bingung bagaimana cara ikut serta atau berpartisipasi. Dan lucunya Sampai saya print persyaratannya guna mengetahui langkah-langkah yang dilakukan dalam ikut lomba ini.

Setelah tulisan dikirim saatnya menunggu hasil. Ini mungkin kebiasaan para blogger baru yang baru juga mengikuti lomba atau mungkin hanya saya aja yang mengalami hal demikian.Terkadang web, Fanpage panitia lomba sering dibongkar-bongkar untuk mencari info pengumuman.Sampai sering bicara sendiri kapan ya diumumin ini lomba koc belum ada pengumuman padahal sudah hari H. Ohh iya hampir lupa saya menginformasikan bahwa  yang mengikuti lomba ini kalau ‘ng salah hitung sekitaran tiga puluhan Blogger. wahh …ternyata lumayan banyak yang ikut.

Gelisah pun mulai membayangi saya. Sempat kata tidak sabar itu muncul karena ingin tau siapa pemenang lombanya. Saya menanyakan ke panitia lewat Fanpage yang dikelola. Dan akhirnya panitia menginfokan dan ini baru pertama kalinya ikut lomba dan baru pertama kalinya juga dapat penghargaan walaupun hanya juara harapan satu. Cukup bangga bagi saya, sebagai blogger pemula. Juara ini merupakan stimulan bagi saya untuk tetap meluangkan waktu agar bisa berbagi lewat tulisan. Saya ucapkan terimakasih ke GenPI. [SR]

One thought on “Pengalaman Pertama Dapat Juara Lomba Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *